Tips Membuat Konten Iklan Di Videotron

IklanVideotron.com – Tujuan utama dari membuat sebuah iklan tentu saja untuk memberikan informasi mengenai sesuatu, umumnya adalah produk-produk perusahaan, kepada masyarakat umum dengan menggunkan media tertentu dan membutuhkan sejumlah biaya tertentu. Iklan sendiri terbagi menjadi dua, yaitu iklan indoor atau d idalam ruangan dan iklan outdoor atau di luar ruangan. Media yang bisa digunakan untuk melakukan periklanan indoor yaitu televisi, radio, majalah, koran, internet, website, blog, dan lainnya. Sedangkan media periklanan outdoor yaitu billboard, banner, spanduk, baliho, neon box, shop sign branding, dll. Semakin berkembangnya teknologi muncul-lah Videotron atau Billboard Digital sebagai media outdoor advertising yang menggantikan media outdoor advertising konvensional.

Nah, kembali pada tujuan dari iklan yaitu sebagai media penyampaian informasi. Supaya informasi yang diberikan pada audiens tersampaikan, maka hal yang sangat penting yaitu iklan tersebut dapat menarik perhatian audiens. Setiap media periklanan tentu memiliki tips dan trik yang berbeda agar dapat menjadi perhatian dari audiens. Terlebih lagi untuk media periklanan outdoor, dengan rata-rata audiens yang sedang bepergian dengan kendaraan. Nah, berikut tips dalam beriklan dengan media Videotron :

1. Dapatkan perhatian segera

Mengingat betapa cepatnya orang-orang mengonsumsi konten di Videotron, maka ciptakanlah iklan video yang dapat menyesuaikan dengan betapa cepatnya aktivitas di Jalan. Merek harus mempertimbangkan memulai konten dengan momen yang menggugah dibandingkan dengan yang perlahan di awal, memuat pesan utama dari bagian depan video, menarik perhatian lewat tulisan di tampilan pertama dan meletakkan gambar andalan di depan dan di tengah agar mudah diingat.

2. Rancang untuk pemutaran tanpa suara

Pastikan iklan video Anda tetap menarik untuk ditonton bahkan saat diputar tanpa suara. Ceritakan lewat visual (saat tanpa suara) dengan menggunakan tulisan dan grafis untuk menyampaikan pesan. Gunakan keterangan-keterangan dalam bercerita dan tampilkan konteks untuk bagian yang sulit dimengerti saat tanpa suara.

3. Pastikan format yang tepat untuk layar Videotron

Menampilkan dengan ukuran yang pas pada layar videotron juga penting. Gunakan “lahan” yang ada pada layar videotron dengan baik, berikan fokus perhatian pada elemen utama dari cerita dan produk Anda, dan coba juga video vertikal untuk menarik perhatian konsumen.

4. Bermain-mainlah dengan berbagai format

Tak ada aturan pasti untuk mendapatkan sukses. Pertimbangkan untuk bermain-main dengan kecepatan (menyampaikan pesan dengan cepat dan mengajak penonton untuk bisa terus mengikutinya), bermain-main dengan durasi (bercerita hanya dalam 6 detik) dan banyak lagi.

Di Videotron, perhatian adalah tindakan—jadi harus diberi ganjaran. Ketika kita memberi alasan kepada orang-orang mengapa mereka harus memperhatikan, maka mereka pasti akan memperhatikannya.

 

IKLAN SEKARANG JUGA

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin
0

Your Cart